Sunday 9 March 2014

Tugas Autobiografi Lengkap Kelas XII

Kali ini saya share sebuah autobiografi lengkap


AUTOBIOGRAFI LENGKAP








 







DISUSUN OLEH :
BILL CLINTEN MANGIRI
TAHUN PELAJARAN 2013/2014


KATA PENGANTAR



Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa penulis dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah yang berjudul “Autobiografi lengkap ku dengan lancar.

Dalam pembuatan autobiografi ini, penulis mendapat bantuan dari berbagai pihak, maka pada kesempatan ini penulis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada : Bu Rika yang selaku guru Bahasa Indonesia penulis, yang telah memberikan kesempatan dan memberi arahan sehingga autobiografi ini dapat selesai dengan lancar.


Akhir kata semoga autobiografi  ini bisa bermanfaat bagi pembaca pada umumnya dan penulis pada khususnya, penulis menyadari bahwa dalam pembuatan autobiografi ini masih jauh dari sempurna untuk itu penulis menerima saran dan kritik yang bersifat membangun demi perbaikan kearah kesempurnaan. Akhir kata penulis sampaikan terimakasih.










Tanjung Selor, Maret 2014

Penulis











MASA KELAHIRAN

Siang itu, setelah adzan zuhur tepatnya pada pukul 12.22 Wib tanggal 13 Maret 1997 adalah momentum yang sangat berharga, karena pada siang hari itulah saya pertama kali melihat dunia . Tetapi , proses kelahiran saya tidak berjalan mulus pada awalnya . Pada tanggal 12 Maret 1997 malam, Ibu saya sudah merasa ingin melahirkan, sekitar jam 11 malam, Ibu saya sudah masuk di salah satu Rumah Sakit di Masohi, Ambon . Sampai pada tanggal 13 Maret 1997 jam 12 siang, dokter yang akan membantu proses kelahiran saya baru datang . Menurut cerita ibu saya, saya sudah banyak menelan air ketuban ibu saya, karena sebelum proses kelahiran, ketuban ibu saya sudah pecah . Karena saya sudah banyak menelan air ketuban dan letak tubuh saya yang “melintang” , diputuskan saya untuk lahir secara caesar (operasi) .

Sesaat setelah lahir, saya tidak menangis dan ternyata warna tubuhnya agak kebiru-biruan karena telah banyak menelan air ketuban . Tanpa fikir panjang, dokter langsung lari membawa sayake ruang perawatan bayi dan memasukkan saya ke dalam inkubator, serta menepuk- nepuk badan saya, sampai akhirnya saya menangis . Ibu saya sangat sayang kepada saya. Karena ibu saya masih harus melalui proses pemulihan pasca operasi, ibu saya tidak bisa langsung memberi ASI kepada saya .

Saya lahir dari pasangan Rober Mangiri, dan Yohana Desi Lolok, SH . Saya adalah anak ke dua dari dua bersaudara . Orang tua saya memberi nama Bill Clinten Mangiri yang setiap kata dari nama itu mempunyai suatu harapan . Menurut ibu saya, dia berharap supaya nanti jika saya sudah besar bisa menjadi orang besar seperti Bill Clinton yang menjadi presiden di Negara Adi Kuasa, Amerika Serikat.




















                                                 

MASA BALITA


Saya mendapat ASI dari ibunya hanya sampai saya berumur 1 minggu . Tidak tahu alasan nya, saya tidak mau minum ASI lagi setelah satu minggu, dilanjutkan dengan meminum susu botol. Hari demi hari berganti, saya tumbuh menjadi anak balita yang nakal dan sering menangis .

Sejak berumur 1 tahun Saya sudah tidak terlalu sering menangis lagi pada waktu- waktu tersebut. Saya saat masih bayi sering ditempat kan di ayunan gantung yang biasanya terbuat dari kain yang digantungkan di pintu kamar, lalu saya senang diayun-ayunkan disana, sampai akhirnya tertidur . Kalau saya sedang tidur di ayunan tersebut, paman –paman saya tidur di bawah ayunan tersebut sembari menjaga saya kalau-kalau jatuh dari ayunan tersebut . Ternyata dugaan itu terjadi, di suatu siang, saat saya sedang berada di dalam ayunan tersebut, paman penulis tidak mengetahui kalau penulis sudah bangun, dan tiba tiba saya jatuh ke tempat paman nya tidur . Paman saya yang sedang tidur tersebut terkejut saat penulis jatuh dari ayunan nya . Untungnya, saya tidak menangis, dan hal tersebut membuat paman nya tertawa geli . Menginjak usia 2 tahun, ketika itu terjadi kerusuhan di ambon, dan ibu saya membawa saya ke kampug dan meninggalkan saya bersama kakek dan nenek saya. Sejak di kampung saya sudah mulai diajar kan berhitung 1-10, mengenal warna-warna, benda –benda di sekitar saya, dan mulai diajarkan mengenal huruf . Saya dibiasakan untuk belajar setiap hari. Lahirnya saya sebagai anak bungsu menyebabkan saya ingin menang sendiri, keras kepala, dan sering bertengkar dengan kakak sepupu saya . Dalam hal bertengkar, kakak saya lah yang selalu mengalah, karena saya akan menangis setelah bertengkar dengan kakak saya , dan sepengetahuan kakek dan nenek  saya, kakak sepupu saya lah yang membuat saya menangis .



Saat saya berumur 4 tahun , saya sudah bisa  menghitung, mulai mengenal banyak angka, warna, dan mulai meniru tingkah laku orang-orang yang saya lihat .orang tua saya memberi tahu apabila tingkah laku yang saya tirukan itu adalah tingkah laku yang  buruk, Kakek  saya akan memberitahu saya untuk tidak mengulang tingkah laku tersebut . 













MASA SD

Pada tanggal 16 Juli 2002 adalah hari pertama saya masuk Sekolah Dasar . Saya disekolahkan di SD Negeri 324 Kalembang. Saya ditempatkan di kelas 1, dengan wali kelas Ibu Nur Bani Rerung Baan . Ibu Nur sangat baik, sangat sayang dengan murid-muridnya. Hari demi hari d SD Negeri 324 Kalembang adalah hari hari yang menyenangkan. Walaupun suasana nya sangat lah berbeda, gurnu, teman- teman, tempat, baju seragam nya pun sudah berbeda, tapi saya tetap senang dan berhasil beradaptasi dengan lingkungan sekitar . Setiap hari saya pulang sekolah dengan berjalan kaki, karena sekolah saya hanya berjarak beberapa meter dari rumah saya  . Saya mengikuti les membaca di rumah Bu Nur bersama teman-teman yang lain . Les dengan Ibu Nur sangatlah menyenangkan . Kami diberi banyak pengetahuan oleh Bu Kartini .  

Saat pembagian rapor di semester pertama, saya mendapat peringkat 5. Di kelas, saya memiliki banyak teman, dan salah satu nya ada sahabat saya bernama Marlianus Ma’ga . Kami selalu bermain bersama, walaupun kadang bertengkar, tetapi kami mengerti dan menyayangi satu sama lain . Di kelas 2 wali kelas saya tetap Ibu Nur. Saat kenaikan kelas, pada semester kedua, saya meraih peringkat 3 . Saya sangat senang, Kakek saya pun sangat senang dan memberi nasihat agar saya meningkatkan nilai saya dan jangan sampai turun . Lalu saya naik ke kelas 3, dengan wali kelas bu Nurhayati . Tetapi prestasi saya di kelas 3 semester 1 sedikit ada penurunan . Saya tidak mendapat peringkat . Hal ini membuat Kakek dan nenek saya marah .

Naik ke kelas 4, dengan wali kelas Meri Pangkung, dan kebetulan Ibu Meri adalah Tante Saya . Pelajaran di kelas 4 sudah mulai sulit . Saya harus belajar dengan giat agar nilai saya tidak turun . Saat pembagian rapor semester pertama, tidak disangka sangka , ternyata saya meraih peringkat 1, dan pada saat semeseter 2 wali kelas saya berganti karena Ibu Meri meninggal dan di gantikan oleh guru olahraga saya yaitu Pak Ruga. dan Syukur, begitu pada semester 2 kenaikan kelas 5, saya berhasil mempertahankan peringkatnya . Pada saat kelas 5 SD , dengan wali kelas Bpk Nataniel Pabebang . Bpk Nataniel Pabebang terbiasa untuk memerintahkan penulis maju ke depan, membawa hasil catatan atau tugas nya sebagai contoh untuk teman-teman nya . Padahal, jawaban saya pun belum tentu benar. Kadang, saya pun merasa kesal karena terasa capek maju ke depan setiap berapa menit sekali, dan Pak Natan hanya duduk santai sembari membaca koran . Saat pembagian rapor , Pak Natan menyampaikan bahwa saya meraih peringkat kedua di kelas . saya sangat sedih.

Naik ke kelas 6 SD, kegiatan saya bertambah padat, karena ditambah dengan bimbel untuk mempersiapkan Ujian Akhir Sekolah (UAS) . Setiap Senin sampai Kamis, ada bimbel tambahan sampai akhirnya tiba hari saat berlangsung nya UAS . Dengan doa yang tidak putus-putus sebelum Ujian dimulai, saya mengerjakan Ujian dengan sangat hati-hati . Akhirnya selesailah Ujian tersebut, dan datanglah hari pengumuman kelulusan . Dan akhirnya nama saya terpampang dengan predikat LULUS . alhamdulillah.....

Lulus SD, saya berencana untuk masuk SMPN 2 Sangalla’ . Ayah saya membantu penulis dalam hal mendaftar, mengisi blanko dan lainnya . Saya harus memilih 3 sekolah pilihan nya, dan saya memilih SMP 2, SMP1 , dan SMP KATOLIK MAKALE . Untuk membantu mempersiapkan diri menghadapi test masuk SMP , saya mengikuti bimbel excellent, yang guru-guru nya semua adalah guru-guru SMPN 2 Sangalla’ . Bimbel tersebut adalah bimbel intensif, yang hanya diberikan 6 hari sebelum test dilaksanakan . Saya mendapat tempat test di SMP 2. Soal yang di ajukan cukup sulit, tetapi saya berusaha keras untuk mengisi soal tersebut . Saya terus berdo’a agar diterima di SMP 2 Sangalla’. Dan saat pengumuman, nama saya berada di urutan 126 dengan predikat diterima sebagai siswi di SMP 2 Sangalla’. Saya langsung melakukan sujud syukur dan mengucap Terima kasih kepada Tuhan karena telah dilancarkan jalan nya menuju sekolah yang diinginkan .












MASA SMP

Pada tanggal 16 Juli 2008, adalah hari pertama saya masuk SMP . Saya ditempatkan di dkelas 7E sementara pada saat MOS pada tanggal 12-14 Juli 2008 . Ketika mos, saya diajarkan tentang baris-berbaris, diperkenalkan tentang wiyatamandala, aturan aturan, dan organisasi-organisai lainnya. Setelah mos berakhir, barulah dibagi kelas, saya mendapat kelas 7e dengan wali kelas Bpk Yunus, S.Pd. Di kelas tersebut, banyak sekali teman-teman baru , ternyata teman –teman saya sangat baik dan ramah, selain itu, mereka pun kompak . Hari-hari di SMP adalah hari-hari yang menyenangkan . Walaupun sistem belajar mengajar di SMP sangat lah jauh berbeda dengan SD, tapi saya berusaha untuk beradaptasi di lingkungan SMP . Saya tepilih menjadi Ketua Kelas di kelas. Saingan – saingan di SMP bertambah berat, materi nya sangat lah sulit untuk dimengerti, tetapi saya berusaha mempelajarinya sebisa mungkin . Sampai akhirnya pembagian rapor semester pertama saya masuk peringkat 3 besar .

Naik ke kelas 8 SMP, saya masuk ke kelas 8b dengan wali kelas Bpk Yunus Pambalan. Bpk Yunus Pambalan sangat baik, tidak pernah sekalipun marah kepada kami . Kelas 8b adalah kelas gabungan antara kelas 7a, 7b, 7c . Tetapi tidak jauh berbeda, kelas ini pun adalah kelas yang menyenangkan . Saat pembagian rapor semester 1, saya sangat senang karena saat pengumuman peringkat di kelas, nama saya dipanggil ke depan karena meraih peringkat 2 di kelas, banyak peningkatan nilai dari kelas 7 . Dan saat pembagian rapor semester 2 , saya tidak menyangka bahwa nama saya akan dipanggil sebagai peraih peringkat 2 di kelas. Kepala Sekolah memberi ucapan selamat, lalu memberikan Hadiah Kepada Saya Berupa uang untuk membeli Kebutuhan Sekolah. Saya sangat senang, karena orang tua penulis pasti bangga :)

Naik ke kelas 9 SMP, saya masuk ke kelas 9b , dengan wali kelas Pak Monde. Di dalam kelas ini, saya merasa bahwa selama 3 tahun bersekolah di SMP 2 , kelas ini lah yang paling berkesan, di kelas ini saya menemukan teman- teman yang sangat baik, menyenangkan, pintar, dan banyak sifat lain yang tercampur disini . Walaupun kelas ini sering dimarahi oleh guru karena ribut, sering dimarahi oleh wali kelas karena jarang melaksanakan piket.

Sampai ketika ada tragedi kursi yang diduduki wali kelas di meja guru patah, sehingga menyebabkan wali kelas jatuh . Hal tersebut membuat saya dan teman-teman nya kaget, dan membuat wali kelas marah besar . Pak Monde menuduh bahwa kami dengan sengaja membuat jebakan agar beliau jatuh . Tentu saja tidak, tidak pernah ada niat saya dan teman sekelasnya untuk membuat jebakan . Hanya saja, ada siswa dari kelas lain yang memainkan kursi itu, tetapi warga kelas tidak mengetahui bahwa kursi tersebut patah .

Karena warga kelas sadar bahwa mereka lalai, mereka pun meminta maaf atas kejadian tersebut . Tetapi wali kelas saya mungkin masih belum percaya atas alasan saya dan teman-teman saya, wali kelas mengatakan bahwa beliau mengundurkan diri menjadi wali kelas dan mengundurkan diri menjadi guru Fisika kami . Mendengar hal tersebut kami sama sekali tidak mau kalau wali kelas kami akan diganti . Untungnya Pak Monde masih memaafkan saya dan teman- teman saya atas kelalaian tersebut, dan masih bertahan menjadi wali kelas serta guru matematika kami . Hal tersebut sampai sekarang masih menjadi momen yang tidak terlupakan .

Tetapi saya merasa bahwa di kelas ini lah saya mendapatkan sahabat yang sesungguhnya . Teman-teman di 9b sangat lah solid, kompak, jarang bertengkar, dan sangat amat menyenangkan . Pada saat kelas 9 ini, saya mulai sangat sibuk mengikuti les sana sini, untuk mempersiapkan menghadapi UN dan test seleksi masuk SMA . Bimbel di sekolah adalah wajib setiap hari Senin sampai Kami. Hari demi hari dengan kesibukan yang sangat padat menyebabkan waktu tidak terlalu terasa lama .

Sampai akhirnya tiba waktu UN pada tanggal 1 April hingga 4 April 2011 . Saya sangat gugup menghadapi Ujian Nasional. Setelah Ujian Nasional selesai, saya melaksanakan Ujian sekolah, lalu ujian praktik . Di dalam pelaksanaan ujian praktik ini, banyak hal-hal seru yang saya dapatkan . Ujian praktik bahasa Indonesia, saya bersama teman-teman berjumlah 20 orang berlatih drama.  Dengan anggota kelompok sebanyak itu, pastilah susah mengatur nya . Tetapi setelah berlatih sekian lama, ujian tersebut berjalan dengan lancar, dan kelompok kami diberi predikat kelompok terunik, dengan pakaian yang unik, jalan cerita yang unik, dan jumlah anggota terbanyak , mungkin karena kami mengangkat cerita anak rimba, jadi lebih memanfaatkan dedaunan kering sebagai bahan baku pendukung cerita . Ujian praktik biologi, terasa seperti seorang ahli gizi yang sedang melakukan percobaan . Ujian praktik kimia, terasa seperti ilmuan yang sedang bereksperimen dengan cairan-cairan kimia . Ujian praktek fisika seperti ilmuan ilmuan yang sedang meneliti, ujian praktik menari seperti sedang pentas . Akhirnya selesailah juga masa-masa yang sangat sulit, menyenangkan, sekaligus tidak terlupakan bagi saya itu. Dan hanya tinggal berdoa sembari menunggu hasil ujian nya.

Setelah UN berakhir, saya hanya bisa berdo’a agar semua berjalan dengan lancar dan lulus dengan hasil yang memuaskan . Pada tanggal 20 Mei 2011, adalah hari penentuan lulus atau tidaknya murid-murid SMP 2 Tanjung Selor . Sampai akhirnya nama saya dipanggil ke atas panggung untuk membuka amplop pengumuman kelulusan itu . Dan saat saya membuka amplop tersebut,  membaca isi nya . Melihat tulisan ”LULUS”, tanpa fikir panjang saya langsung sujud syukur mengucap Terima Kasih Kepada Tuhan .
Pada tanggal 30 Mei , berlangsung acara perpisahan sekaligus purna tugas salah satu guru SMP 2 . Acara perpisahan tersebut mewajibkan seluruh siswa siswi kelas 9 memakai kebaya bagi perempuan, dan kemeja jas bagi laki-laki . Kegiatan tersebut berlangsung seru sampai berlangsungnya acara puncak yaitu pelepasan siswa/i acara ini berlangsung khidmat. Ada kegiatan seperti pentas seni, kabaret, drama, penampilan band, pembacaan puisi, menyanyi, menari . Semua kegiatan tersebut sangat lah bagus . Acara akhir ditutup dengan sesi foto per kelas . Setelah itu, dilanjutkan dengan cap tiga jari untuk SKHU . SKHU berisi nilai-nilai Ujian Nasional, ujian akhir sekolah, dan ujian praktek .

Saya sangat senang karena nilai-nilai saya memuaskan, jumlah nilai ujian nasional adalah 30,35 . Setelah itu, berfoto dengan teman-teman yang siapa tahu akan berbeda sekolah dengan saya dan akan jarang bertemu nantinya .
Acara perpisahan, selain senang karena telah selesai masa SMP dan akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, saya juga merasa sedih akan berpisah dengan guru-guru, gedung sekolah, teman-teman yang selama 3 tahun ini sudah menemani serta membimbing saya .

Saya hanya tinggal menunggu pengumuman test seleksi masuk SMK , karena saya  mendaftar ke SMK KEHUTANAN MAKASSAR  yang test nya sudah dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2011 . Pada tanggal 15 Juli 2010 saya melaksanakan test Teori sebanyak 4 mata pelajaran yaitu : Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Dan pada tanggal 05 Juli 2011, pengumuman test seleksi masuk SMA akan ada di website SMK KEHUTANAN, ada juga di koran . Tetapi , yang berada di website SMA sudah ada pada pukul 00.00 wib . Sekitar jam 1 malam, teman saya menelfon dan memberitahu bahwa saya tiidak lolos menjadi siswa SMK KEHUTANAN . Saya Sangat sedih, karena tidak lulus tes seleksi masuk .






MASA SMA

Mengetahui bahwa saya tidak diterima sebagai siswa SMK KEHUTANAN MAKASSAR, saya kemudian melakukan tes masuk di SMK KRISTEN MAKALE. Dan setelah mengikuti tes dan dinyatakan lulus, saya ingin cepat- cepat masuk sekolah . Karena pengumuman test seleksi SMK Kristen lebih dulu daripada SMK reguler, membuat siswa/i yang diterima disana bisa bersantai di tengah perjuangan yang dilakukan oleh teman-teman lain yang melaksanakan test masuk SMK reguler . Hal tersebut menyebabkan siswa/i yang telah dinyatakan diterima menjadi siswa/i SMK Kristen mendapat libur 1 bulan penuh . Waktu yang lama tersebut saya gunakan untuk bersenang-senang sembari menghilangkan stress dan penat setelah ujian . Saya berangkat berlibur ke Makassar, melihat-lihat bentuk kota Makassar . Liburan kali itu cukup membuat otak fresh kembali dan siap belajar di jenjang SMA .

Berbeda dengan SMP, pada saat SMA melaksanakan Pra-MOS yaitu Pra Masa Orientasi Siswa yang diadakan pada tanggal 1 hingga 3 agustus 2011 . Tanggal 1 penulis disuruh memakai seragam SMP dan pada tanggal 2 dan 3 memakai baju olahraga SMA N 2. Pagi itu dilakukan upacara pembukaan Pra-MOS dan MOS SMK K . Saya mendapat kelompok yang bernama “Bougenville”yang di dampingi oleh kak Kristian. Kakak-kakak pendamping sangatlah baik dan humoris, sehingga saya sangat senang didampingi oleh mereka . Kegiatan yang ada di pra-mos ini banyak sekali mulai dari games-games, baris-berbaris, menyanyikan mars dan hymne SMK KRISTEN, materi-materi dan perkenalan satu sama lainnya. Saat belajar baris-berbaris, saya diajarkan dengan satuan BRIMOB sehingga benar-benar diajarkan cara berbaris dengan benar, saya diajarkan bagaimana sikap sempurna, bersikap disiplin, dsb .

Setelah Pra-Mos selesai. Kini menjadi MOS dari tanggal 4-6 Agustus 2011. Pada tanggal 5 dan 6 Agustus  saya disuruh memakai baju putih dan bawahan warna gelap bukan jean’s. sebelum Mos dimulai seluruh siswa dikumpulkan di lapangan dan mendapatkan instruksi. Kegiatan MOS dan Pra-MOS hampir tidak jauh beda. Saya dengan yang lainnya di perintah untuk meminta tanda tangan kakak-kakak  OSIS dan PK sebanyak 30 tanda tangan serta banyak sekali kejahilan kakak kelas untuk menjahili adik kelasnya.
Pada hari Mos terakhir yang di adakan di lembah hijau, semua peserta berangkat kesana dengan jalan kaki dari sekolah sampai lembah hijau. Disana saya dengan lainnya bermain games dan ada acara lainnya juga. Saya ikut serta dalam lomba tarik tambang dan mendapatkan juara kedua atas nama kelompok Bougenville. Setelah semua acara selesai, semua murid di kumpulkan di lapangan untuk melakukan upacara penutupan mos. Akhirnya mos ditutup dengan ceria dan senyuman, letih sesaat terlupakan.

Tanggal 8 Agustus 2011 adalah hari pertama saya masuk sekolah, sudah resmi menjadi siswa SMK KRISTEN MAKALE . Saya masuk ke kelas 1RPL .. Wali kelas XRPL adalah Bpk Silas Runde. Pak Silas terkenal tegas dalam mendidik murid-muridnya . Di awal perkenalan, Pak Silas memperkenalkan peraturan-peraturan kelas, apa- apa saja yang disukai dan tidak disukai Pak Silas, apa apa saja yang perlu dikumpulkan, biodata dan lain nya.
Di kelas X4 banyak sekali teman-teman yang mengasyikkan, menyenangkan, kadang suka bikin heboh sendiri. Di kelas, saya duduk sebangku dengan Martinus Tumonglo.
XRPL adalah kelas yang solid, siswa/i nya sangat kompak. Tetapi jangan fikir guru tidak pernah ada masalah dengan XRPL .
Di kelas XRPL saya tetap ingin berjuang menghadapi masa yang akan datang maupun masa sekarang. Dan ketika saya naik ke kelas XIRPL saya mendapatkan peringkat 4 dari 40 siswa. Pada saat semester 1 berjalan, saya menemui banyak kesulitan dalam belajar, dan saat semester 3 selesai saya di minta untuk pindah sekolah oleh nenek saya. Karena takut nya nenek saya, minta kepada tante saya untuk di pindah sekolahkan di Tanjung Selor. Dan alhasil saya akhirnya pindah ke Tanjung Selor. Di Tanjung Selor saya masuk di SMK NEGERI 2 TANJUNG Selor dan masuk ke jurusan TKJ. Pada hari pertama bersekolah di SMK 2 saya mulai dengan ikut bimbel yang diberikan oleh Pak Irsal, yaitu pelajaran pertama saya adalah Merakit Komputer, setelah itu membuat kabel lan. Saya mengikuti bimbel ini selama 3 hari. Dan ketika bimbel saya selesai, saya mulai masuk ke kelas XI TKJ yang pada saat itu wali kelas saya adalah Bu Sandri. Bu sandri menyuruh saya untuk memperkenalkan diri kepada teman-teman di kelas XI TKJ. Setelah hari itu saya sangat senang berada di kelas XI Tkj karena setiap hari di kelas ini kelasnya sangat kompak, dan gokil.
 Tiba saatnya ketika akhir semester 2 berakhir, saya sangat senang karena pada waktu itu saya mendapatkan peringkat 7 dari 36 siswa. Saya sangat senang karena saya merasa bahwa saya beruntung dapat masuk 10 besar karena berhubung saya adalah siswa pindahan. Dan pada naik ke kelas XII TKJ kami siswa SMK2 melakukan prakerin (Praktek Kerja Industri) di kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Bulungan selama 3 bulan. Setelah saya selesai pkl saya 
Kemudian masuk sekolah kembali dan menjalani sisa semester 5 dan puji Tuhan pada akhir semester saya mendapatkan Peringkat 3 dan tante dan paman saya sangat senang karena dapat masuk 3 besar.

Dan saat ini saya sedang menyiapkan diri untuk menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional. Saya berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan tetap menjaga dan merawat saya, sehingga pada ujian sekolah nanti di laksanakan, saya dapat mendapatkan hasil yang baik dan bisa lulus dengan nilai yang bagus sehingga saya dapat diterima nantinya di salah satu Perguruan Tinggi negeri yang saya inginkan. Dan setelah keluar dari SMK 2 saya ingin melanjutkan kuliah di UGM supaya nanti dapat mendapatkan pekerjaan yang layak dan dapat mengangkat nama SMK Negeri 2 Tanjung Selor.
Dan kami juga bangga punya guru di SMK2 karena gurunya sangat baik. Dan kami pun bangga menjadi Siswa SMK Negeri 2 Tanjung Selor. Dan saya pun senang dengan adanya tugas yang diberikan oleh guru bahasa indonesia yaitu Bu Rika yang memberikan tugas Auto Biografi, dimana tugas ini dapat mendorong kami untuk membuka wawasan kami.

UCAPAN TERIMA KASIH

UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA :
1.     KEPALA SEKOLAH SMK NEGERI 2 TANJUNG SELOR
2.     KAJUR TKJ SMKN2 TANJUNG SELOR
3.     GURU BAHASA INDONESIA


No comments:

Post a Comment